Jumat, 03 Februari 2012

Tarifnya Iklannya Antara $2500-8000 per Tweet.


Sekarang selebriti bisa memperoleh ribuan dolar dengan hanya mengetik (atau dialkuakn oleh asistensnya) 140 karakter. Sebut saja Kardashians Kim, Snoop Doggs dan Sheens Charlie, mereka kini menjadi sponsor atau iklan bagi ratusan ribu atau jutaan pengikut mereka.
Snoop Dogg, misalnya, menentukan tariff sekitar $ 8.000 atau lebih per tweet. Ia memiliki 6,4 juta follower menduduki eselon atas dari para elit tweet. Sementara itu Paula Abdul, yang memiliki 2,2 juta follower memasang tariff  $ 5.000 per iklan yang ditweet. Yang paling murah, Whitney Port, memasang tariff $ 2.500 untuk sekali tweet ke 800.000 followernya.
 Adalah Ad.ly yang menjadi agen mereka. Ad.ly merupakan perusahaan sosial media endorsement yang menghubungkan iklan dengan lebih dari 1000 nama besar selebriti di budaya pop. Disini – seperti terlihat pada gambar -- Toyota sepakat untuk meminta Ad.ly untuk mengkomunikasikan mereknya melalu endorser Snoop Doggs. Snoop Doggs lalu mentweet pesan yang ingin disampaikan.
Hasilnya – seperti terlihat pada gambar – iklan dalam tweet tersebut, diklik sebanyak 100 ribu lebih dan diretweet sebanyak 150 kali sehingga menghadilkan CPC (coct per Click) atau biaya iklan dibagi dengan jumlah klik yang terjadi sebesar US$ 1.15.