Senin, 21 April 2014

Kenapa Konsumen AS Lebih Memilih UKM?

Konsumen AS memilih usaha kecil karena pengalaman yang lebih pribadi yang mereka sediakan  dibandingkan dengan bisnis yang lebih besar. Menurut data yang dikeluarkan AYTM Market Research, pada April 2014, layanan yang pribadi menjadi alasan ke dua bagi pengguna internet AS untuk lebih menyukai usaha kecil dibandingkan perusahaan besar (52,7%). Peringkat ini membuntuti alasan untuk mendukung ekonomi lokal (56,2%), tetapi memimpin semua pilihan lain yang poinnya sekitar 23 persen. Yang menarik, harga yang lebih rendah tidak memainkan peran besar dalam memilih usaha kecil. Bahkan, 61,2% responden mengatakan mereka bersedia membayar harga yang lebih tinggi untuk mendukung usaha kecil.


Temuan AYTM Market Research tersebut mendukung hasil penelitian yang dilakukan Web.com dan Toluna pada Agustus 2013 lalu. Berdasarkan temuan pada Agustus 2013 itu, faktor yang dianggap konsumen AS paling penting ketika memilih usaha kecil dari pada jenis usaha lainnya adalah layanan pelanggan (86% responden). Layanan yang lebih pribadi dan pengalaman intim serta pelanggan mengatakan bahwa usaha kecil lebih memahami kebutuhan juga populer, masing-masing disebutkan oleh 84%.