Selasa, 28 Februari 2017

Marketing in the Moment


Kini makin banyak pengelola merek yang memanfaatkan aplikasi mobil untuk berteraksi dengan pelanggan dan calon pelangannya. Perusahaan kini tertantang untuk menargetkan orang-orang atau pelanggan mereka berdasarkan apa yang mereka lakukan pada perangkat mobile mereka pada waktu dan kesempatan tertentu.

Alba Moslem Fashion Collection adalah usaha dagang yang bergerak dalam bidang fashion and design busana muslim. Usaha ini dikembangkan oleh seorang karyawati yang berhijrah menjadi seorang pebisnis. Butik yang beroperasi sejak 2013, membuat busana muslim mulai dari design dan proses penjahitan dilakukan dengan menggunakan alat – alat canggih dan sehingga memberikan hasil yang sempurna, menarik dan rapi. Selain itu, Butik Alba Moslem Fashion Collection juga bekerjasama dengan penjahit handal dan berkelaborasi dengan beberapa designer.
Butik Alba Moslem Fashion Collection hadir dalam bentuk yang berbeda, selain memiliki butik dan booth yang bisa secara langsung dikunjungi oleh para pembeli. Kini Butik Alba Moslem Fashion Collection dengan website dan aplikasi yang bisa di download oleh semua handphone android dan ios. Karena itu pelanggannya bisa berkreasi dalam menentukan pilihan baju muslim yang mereka gunakan sesuai dengan selera dan kebutuhan bentuk tubuh, umur, waktu dan moment busana tersebut digunakan.
Para pembeli juga bisa belajar bagaimana menggunakan busana muslim yang baik, cara mempadu padankan warna serta bagaimana menggunkan hijab sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Sehingga khalayak sasaran akan merasakan kualitas pelayanan dan hasil yang terbaik dari Butik Alba Moslem Fashion Collection.
Saat ini, sebagian besar konsumen berjalan-jalan ke toko dengan smartphone di tangan. Karena itu,  menawarkan pengalaman menarik dan relevan saat mereka memasuki -- atau bahkan sebelum mereka menginjakkan kaki di toko - dapat mengubah belanja tradisional menjadi pengalaman berharga dan personal. Alat-alat seperti aplikasi pemasaran melalui push pemberitahuan dan pesan SMS menawarkan kepada merek kemampuan unik untuk menjangkau pengguna dalam ruangan.
Taktik otomatisasi pemasaran berbasis lokasi seperti geo-fencing dan geo-conquesting memberikan merek kesempatan untuk mencegah pembeli dari pesaing dan mendorong mereka ke toko-toko mereka sendiri. Sebagai contoh, jika seorang pembelanja dekat toko pesaing, mengirimkan diskon eksklusif melalui SMS untuk memikat mereka dapat meningkatkan peluang mereka untuk masuk ke toko Anda.  Jika pengelola toko menyapa mereka dengan menyebut nama mereka, peluang untuk mengubah perjalanan biasa ke sesuatu yang sifatnya khusus menjadi lebih besar.
Perusahaan tertantang untuk menargetkan orang-orang atau pelanggan mereka berdasarkan apa yang mereka lakukan pada perangkat mobile mereka pada waktu dan kesempatan tertentu. Tahun ini, banyak merek yang menerapkan teknologi lokasi seperti GPS Wi-Fi sebagainya. Teknologi memberikan kemampuan merek mengumpulkan data pengguna kontekstual yang memungkinkan pengelola merek menentukan dan melibatkan penonton tepat sebelum, selama dan setelah mereka berjalan ke toko.

Perkembangan teknologi informasi telah mempengaruhi perilaku konsumen dalam industri ritel. Belanja online telah memberikan alternative saluran belanja kepada konsumen dengan cara yang berbeda, semakin cepat dan tidak menghabiskan waktu atau bebas hampabatan kemacetan dan sebagainya.  Pelanggan dapat beralih dari satu saluran ke saluran yang lain berdasarkan manfaat belanja yang mereka butuhkan.